Time Management
Time Management salah satu ketrampilan yang harus dimiliki oleh setiap mahasiswa. Sebagai seorang mahasiswa menurut saya time management ini memiliki banyak manfaat, salah satunya tentang bagaimana kita dapat mengatur jadwal kegiatan secara sistematis dan terstruktur karena itu akan menimbulkan dampak yang baik untuk kehidupan sehari-hari dalam beraktivitas.
Pengertian Time Management
Time Management atau Manajemen Waktu adalah proses pengendalian waktu berdasarkan suatu rangkaian kegiatan yang telah direncanakan dan telah dipertimbangkan berdasarkan kemungkinan-kemungkianan yang kemudian harus dilakukan pengendalian dalam prosesnya agar maksimal. Time management yang baik dapat
dilakukan dengan berbagai macam strategi, salah satu strateginya, yaitu:
- Schedule Apropriately -
Kunci tips time
managementnya dengan strategi ini adalah dengan kita membuat jadwal harian atau
mingguan. Membuat jadwal kegiatan mingguan membantu keseimbangan antara
kegiatan akademik (belajar) dengan kegiatan-kegiatan di luar kampus. kita
sebagai mahasiswa bisa tau mana aktivitas yang harus di prioritaskan dan mana
yang tidak.
Fungsi lain dari time
management waktu adalah agar kita tidak menunda-nunda suatu perkejaan dan fokus
kepada 1 tujuan. Jangan lupa meluangkan waktu luang untuk beristirahat dengan
melakukan kegiatan-kegiatan yang kita sukai dan berolahraga hal tersebut untuk
menjaga kesehatan fisik dan juga mental.
Komentar
Posting Komentar